Jumat, 25 September 2020

PembaTik 2020

Bismillah....

Pertama kali dengar tentang pelatihan PembaTIK pada pertengahan tahun 2019 dari teman kerja saya yang sudah ikut pada saat itu. Mendengar kata PembaTIK,  dalam pikiran saya langsung tertuju pada pelatihan pembuatan kain batik,  tapi ternyata saya salah. Teman saya menjelaskan bahwa pembaTik adalah singkatan dari pembelajaran berbasis TIK. Mendengar penjelasan dari teman tersebut saya langsung tertarik, dan berniat akan ikut pelatihan tersebut jika dilaksanakan lagi untuk menambah wawasan dan pengalaman dan ingin memperoleh sertifikat yang berskala nasional.

Awal tahun 2020, tepatnya bulan maret saat pemerintah mengintruksikan agar guru melakukan Work From Home (WFH). Saya mendapat informasi dari group WA bahwa pelatihan PembaTIK sudah terbuka. Pas saya mendapat informasi tersebut, saya langsung menghubungi teman, ternyata dia juga sudah dapat informasi. Saat itu kami langsung mendaftar level 1 gelombang 2. Di sekolah kami ada beberapa orang yang mendaftar, tetapi rata-rata terhenti di Level 1. Alhamdulillah tahun ini ada 2 orang di sekolah kami yang lolos sebagai peserta level 4.

Dan ternyata lulus level 1, lanjut lagi level 2 gelombang 2. Waktu level 2, saya sempat menyerah. Apalagi dengan adanya tugas vlog, dan ternyata hari terakhir saya bisa menyelesaikan vlog  dan alhamdulillah lulus lagi level 2. Dan lanjut mendaftar level 3 gelombang 1.....

Tidak pernah terpikir akan lolos jadi peserta PembaTIK level 4, bangga bisa berada di antara bapak/ibu guru yang hebat-hebat. Disini saya mendapat banyak pengalaman  berharga, semangat dari peserta  sangat memotivasi saya. Di tambah motivasi dari bapak/ibu DRB Prov. Sulawesi Barat.

Akhir kata, saya ucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada KEMENDIKBUD yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan PembaTIK ini, kepada bapak/ibu DRB Prov. Sulawesi Barat yang senantiasa memberikan motivasi dan bimbingan, serta teman-teman peserta pembaTIK level 4 yang senantiasa saling memberi semangat...

Wassalamualaikum Wr. Wb








Tidak ada komentar:

Posting Komentar